Sabtu, 09 November 2013

10 Hobi yang Dapat Dijadikan Bisnis

Melakukan pekerjaan yang disenangi dapat membuat pekerjaan berjalan dengan prima . Ketika hati senang , apapun yang kita lakukan akan berjalan dengan lancar .

Kita seringkali mendengar istilah kebahagiaan dapat diraih ketika gairah dapat berkesinambungan dengan skill yang dikuasai . Dengan kata lain , seseorang dapat berkembang jika melakukan sesuatu yang mereka sukai . Ada banyak hobi dan passion yang jika dilakukan dapat menjadi karir yang menguntungkan apabila dijalani dengan serius . Contohnya seperti apa ? Simak di sini , seperti dikutip dari situs ehow berikut ini :

1 . Olahraga

Instruktur senam mengajarkan kepada orang - orang apa yang ia sukai ( dalam hal ini berolahraga ) sambil mendapatkan ekstra benefit lainnya yakni tubuh yang fit dan prima . Apapun olahraga yang Anda sukai misalnya saja body pump , yoga , pilates atau rpm , bisa ditekuni secara serius hingga Anda dapat menjadi instruktur yang ekspert dalam bidang olahraga yang disenangi .

2 . Fotografi 

Semua orang sering menggunakan kamera untuk mengabadikan momen penting dalam hidup mereka . Namun , tidak semua orang dianugerahi talenta untuk dapat melakukan hal tersebut dengan baik dan sempurna . Jika Anda adalah salah satu orang beruntung yang memiliki keahlian tersebut , maka tidak ada salahnya jika mencoba . Mungkin pada awalnya pembayaran yang diterima kecil , tetapi dengan berjalannya portofolio yang Anda jalani , biaya tersebut akan meningkat dengan sendirinya .

3 . Seni 

Melakukan hobi yang berhubungan dengan seni tentu dapat menghasilkan uang . Mulai dari seni daur ulang , merangkai bunga , hingga melukis , dapat menghasilkan karya yang bisa digunakan dalam kehidupan sehari - hari . Apalagi dengan melakukan aktivitas semisal daur ulang , dapat menciptakan lapangan pekerjaan sekaligus membantu dalam pelestarian bumi sebagai salah satu wujud gerakan kampanye go green .

4 . Musik 

Bagi sebagian besar orang , bermusik bukan hanya sekedar hobi , melainkan merupakan happiness on earth . Jika Anda salah satunya , pekerjaan seperti guru musik atau vokal pribadi adalah salah satu profesi yang cocok untuk Anda . Pekerjaan ini dapat dilakukan di rumah , atau dapat pula dibeli studio musik penyewaan sebagai tempat bekerja .

5 . fashion 

Jika Anda selalu update soal fashion dan mengikuti tren terbaru , hobi yang terlihat simpel ini dapat menghasilkan pekerjaan yang menjanjikan , misalnya menjadi personal stylist .

6 . Bakery and Patisserie 

Jika Anda gemar melakukan eksperimen soal makanan baik itu makanan , bakery , atau Patisserie , perdalamlah ilmu Anda dan jadikan hobi tersebut sebagai salah satu pekerjaan yang menyenangkan dan menjanjikan . Mungkin terlihat akan menghabiskan modal yang cukup banyak , namun percayalah bahwa hasil yang didapat akan jauh lebih besar dari yang Anda keluarkan . Mulailah dengan langkah kecil seperti mengetes masakan Anda kepada tetangga , teman ataupun keluarga .

7 . Blogging 

Bila Anda gemar menulis dan merasa senang ketika orang - orang membaca hasil karya yang dibuat , membuat blog pribadi dapat menjadi salah satu pertimbangan . Topik yang dipilih haruslah yang Anda suka dan kuasai . Namun , tentu membutuhkan waktu dan proses yang tidak sebentar untuk dapat menyaring pembaca setia yang menggemari hasil karya yang telah kita buat .

8 . Mengoleksi Barang Antik

 Menelusuri toko barang bekas lokal dan juga garage sale kemudian menjual barang hasil temuan kita dengan harga yang lebih tinggi adalah salah satu kegiatan yang cukup menguntungkan . Seorang kolektor barang antik harus memiliki pengetahuan yang luas akan barang yang ia perjualbelikan . Barang hasil dari temuan tersebut dapat dijual secara online ataupun dengan membuka toko yang khusus menjual barang - barang antik .

9 . Mengatur Landscape atau Tata Letak Taman 

Bagi sebagian besar orang memotong dan mencabuti rumput liar yang tumbuh di taman merupakan kegiatan yang menakutkan , bahkan seringkali diabaikan . Namun , jika Anda termasuk orang yang menggemari kegiatan berkebun , tidak ada salahnya jika mulai mengiklankan bisnis Anda di cafe , bookstore atau toko lain yang memungkinkan untuk menjaring klien yang akan cocok dan menggunakan jasa Anda .

10 . Organizing 

Tidak semua orang mampu mengorganisir barang yang mereka miliki dengan baik . Jadi jika membersihkan , mengatur dan menata ruang merupakan salah satu keahlian yang Anda miliki , tidak ada salahnya jika menggunakan keahlian tersebut untuk mendapatkan profit atau penghasilan baru bagi Anda . Tentukan di mana ketertarikan Anda , apakah itu mengorganisir rumah , surat dan dokumen , atau mengorganisir suatu bisnis .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar