Kamis, 22 Agustus 2013

Dipasarkan November, PlayStation 4 Sudah Dipesan 1 Juta Unit

Sony akhirnya menjawab penantian para penggemar konsol PlayStation. Mereka mengumumkan akan memasarkan PlayStation 4 mulai November di Amerika Serikat. Namun belum diketahui kapan tiba di Indonesia.

Sony mengungkap tanggal penjualan itu di acara Gamescom di Jerman. Pemasaran akan dimulai mulai 15 November di Amerika bagian utara. Sementara itu Eropa mendapat jatah mulai 29 November dengan harga USD 399 (Rp 4 jutaan) atau lebih murah USD 100 dari Xbox One.

Meski waktu peluncuran masih cukup lama namun pihak Sony mengaku bahwa konsol game jagoannya ini sudah laku dipesan (pre-order) sebanyak 1 juta unit. "Respons yang kami terima sungguh luar biasa," ucap Chief Executive Sony Computer Entertainment, Andrew House.

Sony juga mengumumkan bakal ada 15 judul game untuk PS4 yang tersedia saat peluncuran hingga penghujung tahun. Diantaranya "Battlefield 4", "Call of Duty: Ghosts", "Need for Speed: Rivals", "Assassins Creed IV Black Flag" dan "Just Dance 2014". Sedangan 33 judul lagi akan menyusul di akhir tahun.

Jadwal peluncuran PlayStation 4 ini memanaskan persaingan pasar konsol karena bersamaan dengan Xbox One. Total nantinya ada 33 negara yang jadi bagian dari peluncuran perdana PlayStation 4. Jumlah itu dua kali lebih banyak dari rencana Microsoft yang memutuskan meluncurkan Xbox One di 13 negara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar