Selasa, 20 Agustus 2013

Nokia Akan Ramaikan Trend Layar Jumbo dengan Windows Phone 'Bandit'

Isu tentang keberadaan phablet sebagai proyek terbaru Nokia kembali menyeruak. Masih mengusung Windows Phone 8, smartphone ini akan memiliki layar berukuran jumbo yakni 6 inci.

The Verge mengabarkan bahwa Nokia saat ini sedang menguji phablet yang diberi kode nama "Bandit" tersebut. Mereka diklaim akan merilisnya pada akhir tahun ini. Jika benar maka Bandit menjadi perangkat WP 8 pertama yang memiliki layar berkualitas 1080 piksel.

Meski ukuran bodinya bakal besar, Bandit akan didesain tipis dan ringan serta dilapisi polikarbonat. Saat ini Nokia sedang melakukan penyesuaian agar antarmukanya bisa mendapat tambahan Live Tiles di layar Start. Upgrade pada layar juga tak hanya untuk mendukung resolusi 1080 piksel tapi juga ada perubahan lainnya.

Bandit juga disebut-sebut akan menggunakan prosesor quad-core Snapdragon buatan Qualcomm. Untuk kameranya dibekali sensor setidaknya 20MP dan memiliki lensa berukuran sedang. Hal itu nantinya akan membuat kamera belakang calon phablet pertama Nokia ini agak menonjol, mirip seri Lumia 925.

Rencananya, Bandit akan diperkenalkan sebagai pesaing Samsung Galaxy Mega dan Sony Xperia Z Ultra. Phablet Nokia ini akan berdiri diantara Galaxy Mega ukuran 6,3 inci dan tablet 7 inci.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar