Minggu, 18 Agustus 2013

Facebook Umumkan Akuisisi Perusahaan Software Penerjemah Suara

Facebook semakin serius dalam menambah amunisi situs miliknya. Kali ini mereka telah mendapatkan sebuah perusahaan pembuat software penerjemah berbasis suara.

Perusahaan yang diincar Facebook itu asal Pittsburgh, Amerika Serikat, yang bernama Mobile Technologies. Mereka memiliki teknologi kemampuan mengenali suara (speech recognition) dan penerjemahan. Namun belum diumumkan jumlah nilai kesepakatan dan berapa banyak karyawan yang pindah ke markas utama Facebook.



"Sudah menjadi misi kami membuat dunia lebih terbuka dan saling terhubung. Meski sudah ada semiliar orang menggunakan Facebook, kami selalu mencari cara menghubungkan lebih banyak orang lagi," tulis pernyataan Tom Stocky, seorang petinggi Facebook. "Kami percaya akuisisi ini investasi jangka panjang dalam melanjutkan misi kami."

"Teknologi suara menjadi sangat penting untuk penggunaan perangkat mobile dan penjelajahan web. Sehingga teknologi ini akan membantu memperluas produk kami," lanjut pernyataan. Saat ini Mobile Technologies memiliki aplikasi Jibbigo Translator yang mampu menerjemahkan 20 bahasa dan Facebook berencana mengembangkannya.

Teknologi pengenalan suara mulai menjadi hal lazim yang dimiliki smartphone saat ini. Apple sudah mengawali dengan memiliki fitur bernama Siri. Kemudian disusul Google yang juga menyediakan kemampuan serupa tapi tak sama di Android.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar